Ibadah Unggulan

Dunia ini adalah tempat beramal, seperti ladang tempat berkebun dimana akhirat adalah tempat memanen, tempat beristirahat dan tempat menikmati hasil. Kalau dulu kita sekolah ada ibadah yang secara harfiah dan ibadah yang sifatnya ritual, seperti sholat, puasa, Zakat, Haji. Namun Ibadah secara umum artinya ketika kita mengerjakan hal hal yang baik atas nama Allah. jadi segala sesuatu bisa dikatakan bernilai ibadah jika diawali dengan niat yang baik dan karena Allah. Contohnya, bekerja mencari nafkah bagi laki laki ketika diniatkan karena Allah itu ibadah, seorang Ibu jika ikhlas mengandung, melahirkan dan menyusui anaknya karena Allah juga ibadah.

Namun, ada hal hal yang secara spesifik, atau ibadah secara harfiah, yang memang sifatnya bisa mendekatkan diri kita kepada Allah, misalnya sholat malam, sedekah, sholat dhuha, puasa sunnah. Adalah betul kualitas tidak tergantung kuantitas. Namun untuk mencapai kualitas perlu kuantitas juga. Perlu adanya usaha dan kemauan.

Diharapkan memiliki ibadah unggulan, kalau bisa sifatnya rutin dan kalau bisa hanya kita dan Allah saja yang tahu. Apapun itu, Semoga dengan kita semakin mendekat kepada Allah, keberkahan dan perlindungan Allah senantiasa menaungi kita.

Jadi, apa Ibadah unggulanku?

…..

Leave a comment