jump to navigation

Alfatih mau punya Dedek Bayi :D January 8, 2013

Posted by endah in Uncategorized.
Tags: , ,
2 comments

Alhamdulillah, usia Alfatih sudah 33 bulan 2 minggu, dan bunda makin sayang banget sama si anak kecil ini. Tambah pinter, perasaannya semakin terasah, perbendaharaan katanya semakin banyak, makin lucu, sholat di mesjid tambah rajin dan hafalan quran dan doa doanya juga makin siip. Yang pasti diusia Alfatih yang semakin besar, Alfatih mau dapet hadiah istimewa dari Alloh melalui ayah dan bunda. Hadiahnya udah berusia 4 bulan, ya Alfatih mau punya adik bayi. Tapi sekarang masih diperut bunda dan sia anak kecil ini bunda tambahin title Mas didepan namanya. Biar belajar kalau nanti adiknya udah lahir Alfatih sudah siap. Bunda juga seneng Alfatih ikutan repot untuk urusan dedek bayi, mulai dari nyiapin susu “prenagen” bunda, repot mau bantu bunda kalo mau minum vitamin, dan selalu mandangin foto USG dedek bayi dengan mata berbinar binar. Semoga keharmonisan ini terus terusan sampai kalian pada besar ya bocal dan bocilku sayang.
Pelajaran untuk anak kedua adalah, bahwa setiap anak berbeda, setiap kondisi kehamilan juga berbeda. Di Mas Alfatih dulu, Alhamdulilah lancar djaja walaupun pas hamil bunda naik turun kereta dan lebih sering berdiri di KRL ketimbang duduk diusia 4 bulan s.d 5 bulan. Dan untuk trimester awal cenderung aman aman aja, walaupun waktu usia 8 minggu diajak ke Bandung terus bunda badannya panas, usia 11 minggu ke Bogor dan berakhir dengan kecapekan dan sakit tiphes, usia 15 minggu pulang kampung dan usia 17 s.d 19 minggu prajab dan usia 21 minggu diklat lagi. Alhamdulillah ni bocah aktif banget dan lahir sehat dan jarang sakit, amiin amiiin…Itu Alfatih, sekali lagi anak ga sama, si dedek bayi ini bunda sempet ngeflek lho di usia 6 s.d 10 minggu dan Alhamdulillah sudah berlalu dan sekarang sudah kuat dan ga bermasalah lagi. Mudah – mudahan sehat selalu untuk seterusnya.
Tapi hebatnya hamil si dedek ini, bunda lebih bisa mengendalikan makan, bisa ngontrol makanan yang masuk. Kalo dulu pas hamil Mas Alfatih ga bisa nahan kalo pingin makan mie instan atau mie ayam pinggir jalan. Hehe.
Mudah-mudahan dedek bayi sehat terus ya sampai lahiran nanti, terus bunda bisa kasih ASIX. Alfatih pasti seneng banget kalo adeknya udah lahir karena katanya nanti ada yang jadi makmum kalo Mas Alfatih jadi imam dan ada yang bawain air dari kran belakang kalo mereka berdua mainan tanah. Rasanya puas banget denger jawaban itu dari kamu lelaki kecilku nak, semoga kalian selalu rukun cahaya mataku ..
Sehat sehat ya dede sayang, Ayahbundamas sayang kamu nak 

Advertisements

Polkadot August 30, 2012

Posted by endah in allBoutAlfatih.
Tags: , ,
2 comments

Atih suka banget sama polkadot ini. Dan bunda punya 3 baju polkadot dan 1 bahan yang belom jadi motif polkadot juga. Lupa kapan tepatnya ini anak diperkenalkan sama motif ini. Mungkin kata kata “polkadot” terdengar lucu dan aneh. Sampe sampe Atih punya baju favorit bunda dan itu motif polkadot. Sampe dia bilang bundanya biar kaya badut kalo pake polkadot. Teman teman dikantor pada ketawa pas aku ceritain kalo aku dibilang badut..Hihihi namanya juga bocah, sampe ni anak bunda beliin juga lho baju motif polkadot warna ijo dan biru di Itece Cipulir.

Atih sayang August 26, 2012

Posted by endah in Uncategorized.
Tags: , ,
add a comment

kalo denger kata sayang, persepsi atih sama persepsi kita berbeda.menurut atih sayang itu dia di cium..tapi, walaupun dia belum ngerti tapi anak manis ini tau cara mengungkapkan sayangnya.Terlebih sekarang udah banyak omongnya. kata kata polosnya itu lho, bisa bikin ketawa, geli, malu, gemess sampe rembes air mata gara gara si bocah satu ini…
atih : ndaaaaaa…
nda : dalem, apa nak?
atih : atih lagi mikih (mikir)
nda : mikir apa nak?
atih : mikih nda (mikir bunda)
dan ini juga pernah dia bilang ke tante nya yang dia panggil mama. dan asli ini bikin nda dan si mama klepek klepek. padahal ni anak ga pernah nonton ovj atau acara raja gombal, tapi kata katanya itu lho, atih juga belom ngerti kalo ungkapan ini adalah ungkapan sayang tapi keluar dari hati..
oiya pernah juga tiba tiba bunda baru pulang kerja, atih lagi dipangku mbah uti, tiba tiba diciumlah pipi bundanya sambil bilang, nda ni atih sayang ya, biar nda wangi. kalo yang bikin klepek klepek udah sering, tapi pernah juga lo sama atih ayah bunda di bikin terharu dan bunda sampai ga tahan nahan air mata.
atih : ayah ama nda eja naik otoh (ayah bunda kerja naik motor) atih ditinggah (atih ditinggal) atih ga mau di gendong mbah kakung nda…*sambil monyong monyong*
ayahnda : hiks hiks hiks..
masih banyak lagi si kata kata si bocah yang tak terduga, mudah mudahan celupan Alloh yang mewarnai hari harimu nak..

aah August 25, 2012

Posted by endah in Uncategorized.
Tags: , ,
add a comment


aah = halal, berhubung anak 29 bulan ini belum bisa ngucapinnya.. jaadi dengan bangga dia bilang logo halal mui dengan kata kata a-a-h.. kalo ada kaleng monde atau khongguan dia pasti langsung ngasih tau sambil nunjukkin. paling gampang ngasih tau anak balita, karena masih polos dan bersih.. jadi dikasih tau apa aja nurut dan inget.amazing golden years..

Alfatih udah bisa Sholat June 27, 2012

Posted by endah in allBoutAlfatih.
Tags: , ,
2 comments

Gambar

Kalo ada adzan, yang dilakukan Atih adalah mengambil sarung, sajadah, baju koko dan peci. ga tau kenapa si Anak ini suka banget ngikutin siapa aja yang sholat. Awalnya cuma liat, tapi lama lama ikut ikutan. Dan Atih sangat terobsesi dengan Adzan. Makanya acara favorit nya di TV adalah Adzan. Mulai dari adzan yang di TVRI, MNC sampai elshinta dia tau. Dann sepanjang hari sambil mainan dia teriak adzan. Malah sekarang ditambah nabuh beduk pake apa aja. Kalo ada buku pake buku, kalo ada panci tuh panci digebukin ama si Atih. Kalo kostum sarung Atih dikasih sama Mbah kakungnya dan baju koko dikasih sama Uti.

Satu yang membuat bunda semangat ga menunda nunda sholat adalah si bocah ini. Karena begitu bedug, dia langsung ngambil sarung, koko dan teman temannya. Ah sayang, bunda semakin cinta sama kamuuuuu. Sholeh terus ya nak. Ayahbunda doain selaluuu 😀

 

 

Alfatih Suka Buku…. June 22, 2012

Posted by endah in allBoutAlfatih.
Tags: , , ,
add a comment

Alfatih suka buku, walaupun saat ini belum bisa baca.Sejak masih diperut emang ini bocah udah dibacain quran ampe buku buku komik dan soal soal TPA ama ayahbunda…hihihih. * ga tau kenapa pas hamil Atih dulu bunda seneng banget ngerjain soal soal TPA yang matematik. Sekarang si Atih udah mulai suka buku dann tepatnya keranjingan baca buku. Walaupun itu dia belum bisa baca, tapi ga patah semangat minta dibacain sama ayahbunda.
Bunda emang beli koleksi Grolier dari temen ngaji, itu buku isinya ensiklopedia dan pelajaran pelajaran SD SD. tapi mulai usia kurang dari setahun Atih udah terbiasa dibacain buku ensiklopedia. Karena ngerasa belum cocok sama usianya, akhirnya bunda langganan Bee magazine yang ditawarin sama sales yang datang ke kantor. jadi buku Groliernya disimpan dulu sampai si Atih siap pakai..

Ternyata Alfatih suka banget sama buku bee ini, yang pertama bunda kenalin My Vocabeelary,setiap isinya tematik. Misalnya lagi bahas rumah, dari awal ampe akhir gambarnya tentang perlengkapan dan kegiatan yang ada dirumah. Terus Kalo Bee Magazine Atih suka banget cerita Keluarga Bening, ampe dia hafal siapa aja temen temen bening. Sampai hari ini Af udah baca edisi cerita bening mulai dari episode bening sakit (kasih sayang), bening ambil kue (kejujuran), bening ke dokter (keberanian), bening punya kejutan, kucingnya bening masuk lubang, bening punya ikan, bening punya temen baru… Hiiii ternyata udah banyak ya. Alhamdulillah gara gara Atih suka baca buku jadi ga terlalu suka nonton TV, soalnya ayahbunda kan kerja jadi khawatir tontonan TV sekarang kalo nonton ga ada yang ngawasi.

Saking liat Atih sebegitu cepet belajar dan tau banyak kosakata, bunda udah rekomendasiin buku bee ini ke banyak temen lho. Mudah mudahan temen temen bunda suka dan anak anak mereka juga cepet ya belajarnya.

Abis ini program bunda adalah memperdengarkan Atih lagi sama murottalnya Misyari Rasyid sama ngenalin huruf huruf…Semangaat bunda 😀

Aku Atih :D June 19, 2012

Posted by endah in allBoutAlfatih.
Tags: , , , ,
add a comment

Abdurrahman Farras Alfatih, begitu kami menamai anak kami. Sebuah nama yang terindah dan kado pertama sekaligus doa dari ayah bunda. Ga main main lho, ini ayah ampe bertapa mikirin nama untuk Alfatih. Bunda memang mengamanahkan Ayah untuk memberi nama semua anak anak kami nanti.Awalnya nama panggilannya mau Fatih, pas pemberitahuan di acara aqiqah pun ditulis Abdurrahman Farras Alfatih (Fatih). Tapi selama bunda cuti dirumah, belum genap sebulan ayah bunda malah lebih suka manggil alfatih dengan sebutan “Alfatih” sekarang.
Walau masih suka ganti ganti Alfatih dan Fatih kalo cerita sama orang.Tapi anggota keluarga yang lain, kaya mbah uti, mbah kakung mimih dan bibi pun ikutan manggil Alfatih. Tapi kalo dipikir pikir Alfatih lebih unik, jarang yang punya…:)
Usia Alfatih hampir setahun udah bisa membahasakan diri sendiri dan memanggil namanya dengan sebutan “Af” dan akhirnya kita pun ikut ikutan memanggil si sholeh itu “Af”
Sampai suatu hari ayah pulang DL, dan nanya ke Alfatih ini siapa sambil nunjuk ayah
Alfatih : ayah
Ayah : kalo ini sambil nunjuk Alfatih
Alfatih : atih
Dan semenjak saat itu, alfatih mulai bilang kalo dirinya bernama Atih dan kita pun ikut ikutan.
Jadinya sekarang dirumah si Alfatih bisa dipanggil Alfatih, Fatih, Af, Atih dan sama mbah kakung setia dengan panggilan Abdurrahman pun si bocah sholeh ini pun nengok dan nyaut.. hihi so sweet si ni bocah, cium nih cium…..:*
Sampe bunda pun dibilang bunda Atih dan ayah, Ayah Atih 😀

Celoteh (lagi) June 4, 2012

Posted by endah in allBoutAlfatih.
Tags: , ,
add a comment

Af lagi suka banget ngomong bukan begitu tapi begini sambil mulutnya di monyong monyongin dan tangannya di goyang goyangin…hhiihih
Ngebayangin tingkah polahnya yang semakin lucu dan suka niru, rasanya gak betah banget dikantor dan pinginnya cepet pulang. And i realize that he loved me so much, and so do i.. atau kata kata nya yang lucu lagi adalah ukan ini (bukan ini) api apa dong ? ( tapi apa donk?). kalo af lagi mulai cerita rasanya aku adalah mahluk yang paling penting buat dia. Oiya satu lagi percakapan yang lucu abis
Atih : Nda, inta dede ayi donk
Bunda : Laki laki apa perempuan?
Atih : uan aja (perempuan aja)
Bunda : nanti dedek bayi nya bobo ama siapa
Atih : Ama ibu nya
Bunda : Ibu nya dede bayi kan bunda
Atih : Engga, ukan (bukan )
Bunda : Iya donk 🙂
Bunda peluuuuuk sini anak baik, aaahh kamu lucu banget siiih

Nda Atih ( Bunda Fatih) March 29, 2012

Posted by endah in allBoutAlfatih.
Tags: , ,
2 comments

Bunda : Atih, ayo nama bunda nya siapa
Atih : Ijah (Rizal), Ijah Omah (Rizal Rohman)
Bunda : Bukan, siapa ayoo
Atih : Endah
Bunda : Iya bener, mmuah..nama panjangnya Endah Kurniawati
Atih : Ga Ga ga
Bunda : Bukan, siapa ? Bunda Cantik ya?
Atih : Ga Ga ga Ga
Bunda : Nama Panjangnya ” Endah Bunda fatih”?
Atih : Iyyya …. sambil kegirangan dan tepuk tangan

Subhanallah pinternya kamu nak… 🙂 Selamat milad yang ke dua semoga Rahmat Alloh selalu bersamamu,menjadikanmu anak yang sholeh dan muttaqiiin, sehat cerdas dan berbakti amiiiiiiin 😀

Broh Nda (Bros Bunda) March 26, 2012

Posted by endah in allBoutAlfatih.
Tags: , ,
1 comment so far

Bunda : tangan Bunda sakit ni af, kena bros (sambil nunjukkin jari tengah)
Atih : Broh nda di acah di cini* (sambil nunjukin tempat bunda biasa masang bros) buat eja naik otoh ama ayyah** (sambil naik motor matic ayahnya)
Bunda : mesem mesem (kok jawabannya jadi panjang yah hihi) Alhamdulillah

*Bros bunda dipasang disini
**Buat kerja naik motor sama ayah