jump to navigation

Kalo tanggal jatuh tempo pas libur, bayar dan lapor pajak nya kapan? September 6, 2010

Posted by endah in On My Desk.
add a comment

Pertanyaan ini adalah pertanyaan yang paling sering ditanyakan sama wajib pajak, apalagi kaya sekarang sekarang ini mendekati cuti bersama lebaran dan banyak banget liburnya. emang sebenernya kapan sich sebenernya bayar dan lapornya? menurut PMKNOMOR 184/PMK.03/2007 TENTANG PENENTUAN TANGGAL JATUH TEMPO PEMBAYARAN DAN PENYETORAN PAJAK,PENENTUAN TEMPAT PEMBAYARAN PAJAK, DAN TATA CARA PEMBAYARAN,PENYETORAN DAN PELAPORAN PAJAK, SERTA TATA CARA PENGANGSURAN DAN PENUNDAAN PEMBAYARAN PAJAK Pasal 3 bahwa Dalam hal tanggal jatuh tempo pembayaran atau penyetoran pajak bertepatan dengan hari libur termasuk hari Sabtu atau hari libur nasional, pembayaran atau penyetoran pajak dapat dilakukan pada hari kerja berikutnya.

Jadi gak usah bingung ┬ádan ragu ragu kalo udah baca peraturannya.. ­čÖé

Advertisements

Kangen TPT March 3, 2010

Posted by endah in On My Desk.
add a comment

Baru 3 hari cuti mempersiapkan kelahiran dede, aku udah kangen aja sama meja kerja dikantor, padahal sama sekali (sumpah) ga enak kalo dipikir-pikir duduk dikursi panas itu. Selama hampir 5 bulan sejak penempatan definitif yang namanya makan siang gak pernah tenang, belajar gak pernah konsen, setiap tanggal 20 udah kaya pasar…uhhh TPT.

Sebenernya ga susah kerja di TPT, cuma perlu kesabaaran ekstra aja menghadapi berbagai tipe WP yang dateng, mulai dari  konsultan pajak yang ekspert, mantan pegawai pajak yang selalu nanya masalah kepegawaian, ampe kurir2 perusahaan yang udah dijelasin berkali kali ga mudeng-mudeng..

Walopun ga susah, tapi setiap informasi dan kata kata yang keluar dari mulut seorang petugas TPT adalah titah Undang- undang alias harus ada dasar hukumnya,harus tau aturan aturan formalnya┬á (walaupun materialnya gak tau…hehee). Paling gak, harus update sama peraturan perturan terbaru apalagi yang berkaitan langsung sama tupoksi di TPT..

Bagaimanapun juga, aku tetap bersyukur Alloh menempatkanku dimeja ini, sehingga membuatku kini merindukannya….