jump to navigation

Polkadot August 30, 2012

Posted by endah in allBoutAlfatih.
Tags: , ,
2 comments

Atih suka banget sama polkadot ini. Dan bunda punya 3 baju polkadot dan 1 bahan yang belom jadi motif polkadot juga. Lupa kapan tepatnya ini anak diperkenalkan sama motif ini. Mungkin kata kata “polkadot” terdengar lucu dan aneh. Sampe sampe Atih punya baju favorit bunda dan itu motif polkadot. Sampe dia bilang bundanya biar kaya badut kalo pake polkadot. Teman teman dikantor pada ketawa pas aku ceritain kalo aku dibilang badut..Hihihi namanya juga bocah, sampe ni anak bunda beliin juga lho baju motif polkadot warna ijo dan biru di Itece Cipulir.

Advertisements

Alfatih udah bisa Sholat June 27, 2012

Posted by endah in allBoutAlfatih.
Tags: , ,
2 comments

Gambar

Kalo ada adzan, yang dilakukan Atih adalah mengambil sarung, sajadah, baju koko dan peci. ga tau kenapa si Anak ini suka banget ngikutin siapa aja yang sholat. Awalnya cuma liat, tapi lama lama ikut ikutan. Dan Atih sangat terobsesi dengan Adzan. Makanya acara favorit nya di TV adalah Adzan. Mulai dari adzan yang di TVRI, MNC sampai elshinta dia tau. Dann sepanjang hari sambil mainan dia teriak adzan. Malah sekarang ditambah nabuh beduk pake apa aja. Kalo ada buku pake buku, kalo ada panci tuh panci digebukin ama si Atih. Kalo kostum sarung Atih dikasih sama Mbah kakungnya dan baju koko dikasih sama Uti.

Satu yang membuat bunda semangat ga menunda nunda sholat adalah si bocah ini. Karena begitu bedug, dia langsung ngambil sarung, koko dan teman temannya. Ah sayang, bunda semakin cinta sama kamuuuuu. Sholeh terus ya nak. Ayahbunda doain selaluuu 😀

 

 

Alfatih udah besar…. June 26, 2012

Posted by endah in allBoutAlfatih.
add a comment

Udah lama ga tampil, Alfatih udah besar lho..27 bulan kurang 2 hari
Udah bisa makan sendiri, sholat, adzan, baca buku dan udah minta adek lho 😀
Luv u so much dear atih, ayahbunda sayang atih selalu selamanya. Makasih ya sayang jadi anak yang manis dan sholeh.

Alfatih Suka Buku…. June 22, 2012

Posted by endah in allBoutAlfatih.
Tags: , , ,
add a comment

Alfatih suka buku, walaupun saat ini belum bisa baca.Sejak masih diperut emang ini bocah udah dibacain quran ampe buku buku komik dan soal soal TPA ama ayahbunda…hihihih. * ga tau kenapa pas hamil Atih dulu bunda seneng banget ngerjain soal soal TPA yang matematik. Sekarang si Atih udah mulai suka buku dann tepatnya keranjingan baca buku. Walaupun itu dia belum bisa baca, tapi ga patah semangat minta dibacain sama ayahbunda.
Bunda emang beli koleksi Grolier dari temen ngaji, itu buku isinya ensiklopedia dan pelajaran pelajaran SD SD. tapi mulai usia kurang dari setahun Atih udah terbiasa dibacain buku ensiklopedia. Karena ngerasa belum cocok sama usianya, akhirnya bunda langganan Bee magazine yang ditawarin sama sales yang datang ke kantor. jadi buku Groliernya disimpan dulu sampai si Atih siap pakai..

Ternyata Alfatih suka banget sama buku bee ini, yang pertama bunda kenalin My Vocabeelary,setiap isinya tematik. Misalnya lagi bahas rumah, dari awal ampe akhir gambarnya tentang perlengkapan dan kegiatan yang ada dirumah. Terus Kalo Bee Magazine Atih suka banget cerita Keluarga Bening, ampe dia hafal siapa aja temen temen bening. Sampai hari ini Af udah baca edisi cerita bening mulai dari episode bening sakit (kasih sayang), bening ambil kue (kejujuran), bening ke dokter (keberanian), bening punya kejutan, kucingnya bening masuk lubang, bening punya ikan, bening punya temen baru… Hiiii ternyata udah banyak ya. Alhamdulillah gara gara Atih suka baca buku jadi ga terlalu suka nonton TV, soalnya ayahbunda kan kerja jadi khawatir tontonan TV sekarang kalo nonton ga ada yang ngawasi.

Saking liat Atih sebegitu cepet belajar dan tau banyak kosakata, bunda udah rekomendasiin buku bee ini ke banyak temen lho. Mudah mudahan temen temen bunda suka dan anak anak mereka juga cepet ya belajarnya.

Abis ini program bunda adalah memperdengarkan Atih lagi sama murottalnya Misyari Rasyid sama ngenalin huruf huruf…Semangaat bunda 😀

Aku Atih :D June 19, 2012

Posted by endah in allBoutAlfatih.
Tags: , , , ,
add a comment

Abdurrahman Farras Alfatih, begitu kami menamai anak kami. Sebuah nama yang terindah dan kado pertama sekaligus doa dari ayah bunda. Ga main main lho, ini ayah ampe bertapa mikirin nama untuk Alfatih. Bunda memang mengamanahkan Ayah untuk memberi nama semua anak anak kami nanti.Awalnya nama panggilannya mau Fatih, pas pemberitahuan di acara aqiqah pun ditulis Abdurrahman Farras Alfatih (Fatih). Tapi selama bunda cuti dirumah, belum genap sebulan ayah bunda malah lebih suka manggil alfatih dengan sebutan “Alfatih” sekarang.
Walau masih suka ganti ganti Alfatih dan Fatih kalo cerita sama orang.Tapi anggota keluarga yang lain, kaya mbah uti, mbah kakung mimih dan bibi pun ikutan manggil Alfatih. Tapi kalo dipikir pikir Alfatih lebih unik, jarang yang punya…:)
Usia Alfatih hampir setahun udah bisa membahasakan diri sendiri dan memanggil namanya dengan sebutan “Af” dan akhirnya kita pun ikut ikutan memanggil si sholeh itu “Af”
Sampai suatu hari ayah pulang DL, dan nanya ke Alfatih ini siapa sambil nunjuk ayah
Alfatih : ayah
Ayah : kalo ini sambil nunjuk Alfatih
Alfatih : atih
Dan semenjak saat itu, alfatih mulai bilang kalo dirinya bernama Atih dan kita pun ikut ikutan.
Jadinya sekarang dirumah si Alfatih bisa dipanggil Alfatih, Fatih, Af, Atih dan sama mbah kakung setia dengan panggilan Abdurrahman pun si bocah sholeh ini pun nengok dan nyaut.. hihi so sweet si ni bocah, cium nih cium…..:*
Sampe bunda pun dibilang bunda Atih dan ayah, Ayah Atih 😀

Celoteh (lagi) June 4, 2012

Posted by endah in allBoutAlfatih.
Tags: , ,
add a comment

Af lagi suka banget ngomong bukan begitu tapi begini sambil mulutnya di monyong monyongin dan tangannya di goyang goyangin…hhiihih
Ngebayangin tingkah polahnya yang semakin lucu dan suka niru, rasanya gak betah banget dikantor dan pinginnya cepet pulang. And i realize that he loved me so much, and so do i.. atau kata kata nya yang lucu lagi adalah ukan ini (bukan ini) api apa dong ? ( tapi apa donk?). kalo af lagi mulai cerita rasanya aku adalah mahluk yang paling penting buat dia. Oiya satu lagi percakapan yang lucu abis
Atih : Nda, inta dede ayi donk
Bunda : Laki laki apa perempuan?
Atih : uan aja (perempuan aja)
Bunda : nanti dedek bayi nya bobo ama siapa
Atih : Ama ibu nya
Bunda : Ibu nya dede bayi kan bunda
Atih : Engga, ukan (bukan )
Bunda : Iya donk 🙂
Bunda peluuuuuk sini anak baik, aaahh kamu lucu banget siiih

Nda Atih ( Bunda Fatih) March 29, 2012

Posted by endah in allBoutAlfatih.
Tags: , ,
2 comments

Bunda : Atih, ayo nama bunda nya siapa
Atih : Ijah (Rizal), Ijah Omah (Rizal Rohman)
Bunda : Bukan, siapa ayoo
Atih : Endah
Bunda : Iya bener, mmuah..nama panjangnya Endah Kurniawati
Atih : Ga Ga ga
Bunda : Bukan, siapa ? Bunda Cantik ya?
Atih : Ga Ga ga Ga
Bunda : Nama Panjangnya ” Endah Bunda fatih”?
Atih : Iyyya …. sambil kegirangan dan tepuk tangan

Subhanallah pinternya kamu nak… 🙂 Selamat milad yang ke dua semoga Rahmat Alloh selalu bersamamu,menjadikanmu anak yang sholeh dan muttaqiiin, sehat cerdas dan berbakti amiiiiiiin 😀

Broh Nda (Bros Bunda) March 26, 2012

Posted by endah in allBoutAlfatih.
Tags: , ,
1 comment so far

Bunda : tangan Bunda sakit ni af, kena bros (sambil nunjukkin jari tengah)
Atih : Broh nda di acah di cini* (sambil nunjukin tempat bunda biasa masang bros) buat eja naik otoh ama ayyah** (sambil naik motor matic ayahnya)
Bunda : mesem mesem (kok jawabannya jadi panjang yah hihi) Alhamdulillah

*Bros bunda dipasang disini
**Buat kerja naik motor sama ayah

Ama = sama (2) March 22, 2012

Posted by endah in allBoutAlfatih.
Tags: , , ,
add a comment

Atih : Abut atih ama ama ayyah (rambut Fatih sama sama ayah)
Ayah : Kata siapa ?
Atih : Ba kakuh (Mbah Kakung)
Ayah : Bisa aja..hihi

Atih suka mengasosiasikan sesuatu kalo kata ayah mah begitu..hhihii

Ama = sama March 21, 2012

Posted by endah in allBoutAlfatih.
Tags: , ,
add a comment

Disuatu sore dipojok kamar, Alfatih dan bunda berbincang bincang

Bunda : Atih tau ga, gigi bunda kan sakit,
Atih : Coba Iyat (Coba Liat ) Sambil memegang dagu bunda
Bunda : Niii .. sambil membuka lebar lebar mulut bunda
Atiih serius melihat gigi bolong bunda sambil megang dagu bunda
Atih : Ama (sama)
Bunda : Sama ama siapa?, Bunda tanya sambil bingung…??? ^____%%^^$&&
Atih : Aci (Panci ) *atiih emang paling suka main panci
Bunda : Kok Panci ?
Atih : Iya nda, aci ooh (panci bolong)
Bunda : cuma mesem mesem
Atih :Haha…..

Hihihihi…