jump to navigation

Perpanjangan SIM di Mall @ Alam Sutra February 20, 2019

Posted by ends in Uncategorized.
add a comment

Alhamdulillah, tadi siang baru perpanjangan sim C yang udah mau expired bulan depan. Prosesnya cepat banget dan petugasnya ramah ramah banget. Untuk warga Tangerang kalo perpanjangan aja bisa di Gerai SIM di Mall @Alam Sutera. 

Tempatnya ada di lantai LG depannya Gold Gym, satu lantai sama ATM centre, kalo belum pernah kesana kaya aku tanya aja sama satpam yang siap membantu.

Syaratnya kalo mau perpanjangan sim, siapin 2 lembar fotokopi KTP dan sim asli. Biaya yang dikenakan cuma 140rb rupiah aja. Kalo belum sempet fotokopi disamping gerai sim ada gerai samsat, tadi si aku liat bapak bapak banyak fotokopi disana. 

Buka mulai jam 10.00  sampai jam 17.00 (istirahat jam 12.00 s.d 13.00). Tadi pas aku nyampe sana jam 1 siang pas banget petugasnya baru dateng dan belom banyak orang yang antri. Diminta fotokopi ktp 2 lembar dan sim  asli terus diminta ngisi formulir, habis itu dipanggil buat bayar dan finger print, foto dan ditanyain data diri kita. Ga nyampe 5 menit udah dipanggil ternyata simnya udah jadi terus ditawarin dikasi plastik biar ga ngelupas tulisannya, bayar 10rb okelah, soalnya ktp aku tulisannya pada ilang ga dikasi protektor. 

Wah seneng banget pelayanan bikin sim oke punya, tapi ini cuma buat perpanjangan doank, tadi pak petugasnya bilang maksimal pas tanggal ulang taun kita, soalnya biasanya tanggal expirednya kan bersamaan sama tanggal lahir kita.

😊

Advertisements

Ketika bagus ga harus mahal February 14, 2019

Posted by ends in Uncategorized.
add a comment

Sebenernya geli dan lucu sendiri pas nulis ini, soalnya udah ga baru lagi ceritanya, tapi mudah mudahan bisa jadi pengingat dan bermanfaat.

Jadi waktu difa baru lahir sampai usia 1,5 bulan blm pernah nyobain dot. Karena biar dede pinter nyedot dulu dan ga bingung puting..Dua minggu mau masuk kerja bunda baru repot mesen online dot dan botol tommee tippy eh ternyata doi nangis kejer dan ga cocok, terus beli ke baby store di graha segala jenis dot mulai dr dr.brown, pigeon yang anti sedak sampe gelas khusus asi.

Alhamdulillah dari sekian banyak koleksi botol dan dot akhirnya dengan terpaksa difa mau yang pigeon anti sedak. Kenapa dengan terpaksa soalnya pake nangis dulu baru pas udah cape difa nyedot. Kata difa enakan mimi cucu Nda ya dek..

Sebenernya pake gelas dede bisa juga, tapi cukup memakan waktu lama, padahal katanya bagus biar ga bingung puting, tapi ini pilihan terakhir banget kalo ga mau..hahaha (kalo nulis nya sekarang bisa ketawa, dulu mah panik)

Sampai akhirnya bunda kerja karena cuti udah abis..Alhamdulillah walopun pake berantem berantem ama si bibi Difa mau minum susu. Aman, tentu aja engga ini bikin ga konsen kerja selama beberapa hari. Satu minggu lewat dede cocok tuh pake pigeon anti sedak tanpa masalah.

Sampai tepat 2 minggu, dede ngambek ga mau minum, sampe jam 12 ga mau minum setetes pun, waah sediih langsung ijin pulang dan ga pengen balik lagi..Dulu ga ada gojek, dari kantor naik taksi biar langsung sampe rumah.

Ets bener nih anak kelaperan, mimi ga berenti berenti, akhirnya hari itu bunda lupa kayanya ga balik kantor deh. Alhamdulillah sesama temen kantor yang anaknya seumuran juga punya masalah yang sama dan anaknya pake dot huki, waah bentuknya gepeng dan dede langsung mau, mungkin mirip ori nya ya de..wkwkwk.. Alhamdulillah akhirnta dede mau pake dot huki setelah sebelumnya berkelana ke dot yang lebih mahal, ada yang satu set ama botol lebih dari 100rb..lah si huki ini waktu itu cuma 15 ribu dan dapet 3, belinya di hero ditemenin ayah dan mas..Alhamdulillah dede sehat, minum asinya banyak, dan pinter ampe sekarang..

Setiap masalah pasti ada jalan keluar, kalo kata uty ga usah dipikirin dan berdoa aja pasti ada solusi, dan pentingnya sharing ke orang karena pengalaman temenku pake huki berhasil buat dede..Karena nulisnya sekarang pas si bayik udah 5,5 taun bisa nulis sambil ketawa ketawa, mesti tetep ada bagian drama yang bikin mbrebes mili..

Jadi, kadang bagus ga mesti mahal yak, kadang mahal kaga cocok ama kita, hahaha

Sehat sehat dan sholihah ya  Nduk 💜..

Trust me Bunda, Bunda believe in Alloh February 1, 2019

Posted by ends in Uncategorized.
add a comment

Bunda : Did you happy at school?

Mas : Yes, of course we played 

Bunda: Alhamdulillah

Ya Alloh maafin bunda ya Nak kalo selama ini nanya bla bla bla dan bikin Mas males jawabnya, laki laki 7000 kata dan udah abis disekolah, mamak 20 ribu kata dan masih disimpen dirumah..Sebenernya bunda tau mas ada ulangan hari ini, tapi mas ga bilang, bunda pun menahan diri untuk nanya dan belajar sama sama, dan perkuat doa dan sholat ajah..biar mas belajar dari pengalaman, dari kesalahan, bahwa segala sesuatu ga mesti sempurna, dan kalaupun mas bisa itu karena usaha mas sendiri dan pertolongan Alloh.Biar bunda dan ayah makin kenceng ibadah, doa dan sedekahnya.. biar mas makin hormat sama pak guru dan buguru disekolah..

Bunda: tadi ngapain aja disekolah mas?

Mas : main ama temen temen

Bunda: katanya ada ulangan ya?

Mas : iya ada

Bunda: mas bisa?

Mas : bisa bunda Alhamdulillah 

Bunda : Alhamdulillah..trust him, percaya apa katanya aja..

Bunda percaya sama Alloh membantu mas, sama kaya dulu kalau aku belajar pas ulangan bapak selalu bangun sholat tahajud buat nemenin belajar, ga bisa ngajarin karena bapak ga ngerti tapi bapak doain aku..begitu juga utinya fatih pas ayah tes beasiswa puasa sunah, dan Alloh lah yang memudahkan segalanya..

Bunda dan ayah percaya mas bertanggung jawab, ayah dan  bunda menggantungkan semuanya sama Alloh ya Nak..

Semangaat Nak, menjadi pembelajar sejati, tidak melulu selalu sempurna, dari kesalahan kita banyak belajar banyak hal. Jangam menyerah mas ganteng sholeh kesayangan😊