jump to navigation

Selamanya ibu.. November 27, 2018

Posted by ends in Uncategorized.
add a comment

Sudah 1.5 tahun ini bunda mendampingi anak anak almost 24/7 macam mcdonald, mulai dari sarapan sampai mijetin mereka mau bobo malem, mulai dari baca doa alhamdulillahiladzi ahyana ba’dama amatana wailaihinnushuur sampai bismika allohumma ahya wa bismika amuut..

Tapi apakah kegiatan diawal dan diakhir hari hanya aku lakukan 1.5 tahun belakangan ini aja? Ya enggaklah sejak mereka bayi merah imut imut sampai si sulung hampir 9 tahun kalo pas lagi ga sakit aku selalu hadir diwaktu awal dan akhir hari

Apakah menyiapkan sarapan dan bekal makan siang hanya sekarang sekarang aja? Ya gak juga lah..sejak mereka sekolah aku selama sehat dan ga sakit, dan walaupun sakit aku dan ayahnya yang selalu memikirkan bekal mereka. Malahan waktu jaman kerja bangun jam 2 malam cuma mau bikin adonan donat biar pagi tinggal goreng, atau bikin puding biar pagi jam 6 udah jadi dan siap jadi cemilan disekolah.

Dan semakin jauh jarak kerja, aku selalu nyiapin sarapan buat anak anak dan ayahnya. Karena semakin merasa berharganya mereka, pernah hampir 2 bulan bertugas di kantor pusat dan harus jadi roker berangkat pagi pagi, aku malah tambah rajin bikin sarapan, dan malah merasa ketemu anak adalah waktu yang berkualitas..

Makanya sebel deh kalo yang merasa ibu bekerja itu bukan ibu yang mengurusi anak anaknya. Karena anak titipan Alloh maka aku juga menjaga mereka dengan cara Alloh, aku mendoakan mereka sepanjang perjalanan pergi dan pulang dan sepanjang bekerja.

Ibu ibu dipasar itu juga ibu bekerja, ibu guru, ibu dokter, ibu dosen, ibu supir, ibu pegawai apapun. Dan jujur sebagai seorang perempuan saya lebih nyaman berbicara dengan sesama perempuan. Contohnya waktu kuliah kedua dosen pembimbing saya perempuan, bahkan salah satu diantara mereka baru melahirkan, jadi perdana bimbingan saya datang kerumahnya, dan saya merasa sangat nyamaan..

Coba tolong ya bapak bapak yang nulis tulisan yang kemarin aku baca yang katanya anak itu titipan Alloh dan gaboleh dititipin ke orang lain dipikir lagi, kami ini emang ibu biasa aja, tapi Rasulullah aja ama ibunya dititipin ke Halimah Sadiyah dan disusui juga, itu Rasulullah lho, anak anak kami jika kami bekerja pun kami pasrahkab kepada orang yang amanah, bukan sembarangan, atau kalau di childcare kami milih tempat yang amanah..Coba ya tolong bapak bapak dipikirkan lagi apalagi kalo kalian punya anak perempuan. Saya lebih suka anak perempuan saya diajar ibu guru, les sama ibu guru dan dijemput sopir perempuan, atau diajar ngaji buguru dan inget yess mereka itu ibu bekerja..

Dan semua ibu itu dimata Alloh mulia, jadi jangan menjudge dan jangan menilai, karena manusia bukan juri kaya di xfactor atau indonesian idol..

Apapun itu yang penting happy dan selalu berdoa dan amanah untuk anak dan suami..

Karena ibu selamanya ibu…

Sekolah dedek 😊 November 3, 2018

Posted by ends in Uncategorized.
add a comment

Setelah dedek settle di Kindy, Mrs Onley bilang kalo dedek bakalan lebih fluent nanti pas masuk pre primary. Karena sekolah kindy hanya 2 – 3 kali seminggu, sedangkan pre primary setiap hari dari jam 8.45 sampe jam 3 sore.

Sempet ketemu orang Indonesia juga dan lebih dulu tinggal disini, bilang anak anak cepet kok mbak, nanti dia bisa sendiri, gausah diajarin malah nanti gak dapat aksennya..Masa iya  sih waktu itu gak percaya..Tapi..

Begitu dedek masuk Pre Primary dan sekolah tiap hari, akselerasinya cepet banget, bahkan speaking nya dedek yang dateng kesini berbekal confidence doank tanpa score ielts itu juaraa karena gurunya native bukan bunda..😋

Percaya bahwa janji Alloh setelah kesulitan ada kemudahan..dan Alloh tidak akan merubah nasib suatu kaum jika kaum itu tidak merubahnya..

InsyaAlloh dari dedek ayah sama bunda belajar, jangan malu untuk salah, karena dari salah itu kita belajar. Ini top secretnya dedek, 3 bulan pertama ga betah sekolah nangis, ngambek marah guling guling dan segala ketakutan ngumpul jadi satu, 3 bulan kedua betah dan mulai bisa denger perintah teacher tapi  bisa ngomong banyak, baru dikit dikit, 3 bulan ketiga setiap pulang sekolah dedek bermain peran dan plek ngopy apa yang diajarin buguru disekolah, bisa 1 jam dia ngomong sama boneka bonekanya, dan nyampein materi yang tadi Mrs Smith sampaikan di kelas, rekor pernah main pretend sampai 2 jam dan full ngonong..Allohu Akbar, yang denger aja capek deh.. Setelah itu dedek lancar bak native. Paling ga bisa ngikuti guru dan temennya ngomong apa disekolah..

Alhamdulillah, MasyaAlloh Tabarakalloh..Nikmat manakah yang kau Dustakan. Dibalik airmata ada cerita, tidak mudah untuk dijalankan, tapi ada hikmah didalamnya..

Bismillah..selanjutnya belajar Quran yang rajin ya Nak..dedek insyaAlloh bisa..🤗🤗