jump to navigation

Difa si anak kindy November 17, 2017

Posted by ends in Uncategorized.
trackback

IMG_20180521_090458_398.jpg

Difa sekolah kindy, kalo di Indonesia selevel dengan TK A. Pertama kali datang sekolah senangnya bukan main, tapi hanya bertahan 2 minggu sodara sodara. Abis itu dia ngambek ga mau ditinggal bunda kalo pas datang pagi..

Pada dasarnya difa suka bersosialisasi dan suka ngomong, jadi kendala bahasa jadi alasan nomor 1 kenapa dia jadi tantrum. Mrs Onley dan Mrs Coyle guru Difa sabar banget dan biasa banget menghadapi anak tantrum, katanya Mrs Onley anakmu bukan satu satunya anak yang bersikap kaya gini, anak anak lain awalnya juga sedih ga mau sekolah.

Wajar juga Difa ngerasa boring, di Indonesia Difa sekolah 3 hari seminggu dan cuma 2 jam dari jam 8.00 s.d jam 10.15, sekarang disini Difa sekolah dari 8.45 s.d 15.00 dengan pertemuan 3 kali seminggu (senin – rabu – jumat). Dan hari jumat cuma dua minggu sekali.

Semua ibu pasti ngerasa sedihlah kalo anaknya sedih begitu, akhirnya bunda mencari referensi dari ibu ibu yang anaknya kindy atau pre primary tentang awal awal anak mereka dateng kesekolah. Namanya anak beda beda, ada yang cuek, ada yang mellow, tapi kebanyakan sih mellow paa awal awal, namanya juga lingkungan baru, teman baru dan bahasa baru.

Alhamdulillah, Mrs Onley cari anak dikelas Difa yang bisa bahasa Indonesia. Audrey, ayah ibunya orang Indonesia dan dirumah pakai bahasa Indonesia. Jam sekolah pun di set ulang sama Mrs. Onley biar Difa bisa beradaptasi. Difa datang 8.30 dan dijemput saat morning tea, sekitar 11.30 s.d 12.00. Mrs. Onley juga meminjamkan banyak buku buat dibaca dirumah, biar Difa lebih siap masuk sekolah dan kosakata bahasa Inggrisnya juga nambah.

Ga terasa sudah hampir 3 bulan Difa sekolah dan sekarang seneng banget, kadang kadang malah susah pulang. Pernah kita sampai jam 4 baru pulang karena Difa asyik main.

Sesudah kesulitan pasti ada kemudahan, sesudah kesulitan pasti ada kemudahan, begitu pesan Alloh yang tertulis di surat Insyirah..Alhamdulillah tahap tahap itu telah terlewati, selalu ada langkah pertama untuk sebuah perjalanan jauh, dan langkah pertama tidaklah mesti sempurna, proses yang membuat semuanya jadi lebih berharga..

Robbi habli minassholihiin, doa Ayah dan bunda sepanjang jalanmu Nak😍

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: