jump to navigation

Tanya Kenapa September 13, 2012

Posted by endah in Uncategorized.
Tags: ,
trackback

Sudah sekolah belum?

Kelas berapa?

Ranking Berapa?

Kuliah Dimana?

Semester berapa?

Udah lulus belum?

Kerja Dimana?

Kapan Nikah?

Kok Belum Isi?

Kapan nambah lagi?

Gambar

Pertanyaan-pertanyaan diatas adalah pertanyaan yang biasa ditanya saat kita ketemu temen, Saudara, kawan lama  atau orang-orang terdekat. Dan beberapa  dari pertanyaan tersebutlah, kadang tidak bisa dihindari oleh saya dan saya adalah orang yang sangat menghindari beberapa pertanyaan itu.  Biarlah orang orang menanyakan dan kita cukup jawab seperlunya dan jangan sampai pertanyaan itu membuat kita menjadi tidak semangat, kepikiran dan terpengaruh. Tetapi untuk masukan yang positif dan membangun tentu saja harus didengar. Alangkah lebih baik jika kita tidak suka hal-hal yang demikian maka tidak usah menanyakan hal yang demikian kepada orang Lain. Memang sih kadang pertanyaan adalah sebuah perhatian, tapikita pasti tau mana yang emang perhatian atau “kepo”-pengen tau aja kaya nenek nenek.

Pertanyaan kepo biasanya “Gaji kamu berapa si”? Kaget donk ditanya ama temen lama yang udah lama ga ketemu ditanyaain ini. Kecuali yang nanya suami, ortu atau adik itu gapapalah. Tapi itu masih mending lah dibanding pertanyaan yang paling bikin males dijawab adalah pertanyaan “nenek lampir “ Kok udah kerja kurus si, gimana si istrinya?- sumpah kalo ada yang nanya begini ditabok aja mendingan tuh orang yang nanya😀

Tapi, tidak semua orang didunia ini “kepo” dan “nenek lampir” masih banyak orang baik yang emang nanya dan memberikan perhatian dan masukan yang positif. Maka sangat bijak untuk bertanya agar tidak menyinggung area yang sensitif ya 😀

 

 

Comments»

1. mama-nya Kinan - September 18, 2012

pa kabar mbak,, maaf yah jarang BW..biasalah mbak ditempat kerja kadang dah nggak sempat..dirumah apalagi…:)
wah ayah al fatih baru dinas dari batam yah..wah kalo sama mbak indah bisa mampir tuh ke tempat saya..:)
saya tinggal di Bintan mbak endah, masih nyeberang lagi dari batam, pulau sebelahnya…dari batam (pelabuhan speed/roro dipungur) naik speedboat 30 menit kalo naik ferry/roro dari batam ke bintan masih 1 jam lagi. wah kalo sama mbak indah bisa mampir tuh main ke tempat saya di bintan🙂

2. endah - September 18, 2012

iya mam, kemarin dari Batam si Ayah.. kapan kapan ya kalo ada kesempatan boleh deh mampir sekalian pelesir.. Hehe.. Aku kemarin lagi bingung referensi sekolah Alfatih nanti, eh baca review-an sekolah kinan jadi tambah menggebu gebu untuk hunting dan dapet yang nyaman untuk sekolah Alfatih🙂.. Peluuuk hangat untuk kaka kinan yaaa😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: