jump to navigation

Pentingnya Merawat Gigi March 2, 2012

Posted by endah in Uncategorized.
Tags: ,
trackback

Dalam seminggu ini aku ga bisa tidur 3 malam gara gara sakit gigi, dan akhirnya pun tertidur karena saking ngantuk dan nahan rasa sakit. Sebelum nikah memang ada yang berlubang gigiku, kemudian selama hamil masih baik baik saja dan gak kambuh. Setelah itu pasca melahirkan, menyusui bertahap gigiku keropos. Dan sekarang gigi yang lainnya berlubang, rasanya itu sakit gigi lebih sakit dari sakit hati. Awalnya cuek donk, masih minum obat warungan, pergi ke tradisional dan kumur sirih. Tapi sakit gigi di minggu minggu ini membuatku berniat harus mengakhiri ini semua (sakit gigi parah).
Aku akhirnya dateng ke klinik RSCM di jalan Adityawarman. Kenapa pilih klinik Gigi RSCM? Aku dapet referensi temenku yang udah berhasil lepas dari rasa sakit gigi yang berkepanjangan kalo disana dokternya senior senior semua, dan aku baru tau juga ternyata disana bisa askes. Horeee semua perawatan ku nanti selama ada surat rujukan gratis.
Setelah bertahun tahun, baru kali ini lagi ke dokter gigi, dulu terakhir ke dokter gigi kelas 3 SD kayanya, dan itu pun hanya untuk cabut gigi yang ontek (Inget ya anak anak bunda, kalian akan bunda rutinkan ke dokter gigi 6 bulan sekali kaya penyuluhan dari dokter dokter gigi). Pertama dateng ke sana karena pasien baru, disuruh isi formulir pendaftaran. Pas ditanya ama petugasnya mau ke pemeriksaan apa? Nah aku bingung donk, akhirnya dikasih tau sama dokternya kalo aku ke bagian apalah gitu namanya lupa tapi intinya mendiagnosa sebenernya kita itu kenapa.
Menurut dokter yang mendiagnosa, aku harus ke ruang 4 atau ruang penambalan. Wah udah mulai dag dig dug. Pas masuk ruangannya dan nunggu dokter aku ngobrol ngobrol lah dengan asistennya. Alhamdulillah disini baik baik bener. Di tambal itu ga seserem yang aku bayangkan, proses nya cepat dan yang bikin sakit karena gigi berlubang ku sudah mengenai syaraf. Akhirnya setelah gigi ditambal dan ga boleh makan selama 1 – 2 jam biar tambalannya kuat. Aku disuruh foto gigi, untuk melihat bener ga kena syaraf.
Foto gigi, caranya adalah lidah masuk ke dalam dimasukin film ke mulut kita dan mangap…..yang moto motonya dari luar dan kita sendirian didalem. Foto pertama gagal akhirnya foto lagi dan bayarnya jadi dobel deh. Jasanya si 27.000 aja per sekali foto. Setelah foto gigi, hasil foto dikasih tau ke dokternya dan dokter nyuruh ke bagian perwatan syaraf gigi untuk di buatin jadwal perawatan.
Suster bagian perawatan diawal udah ngasih tau kalo perawatan gigi memerlukan waktu lama dan berulang dan biaya juga pastinya. Jadwal perawatan syaraf gigi bisa 4 sampai 5 kali kali dikerjakan dengan sangat hati hati dan teliti. Untuk waktu aku dapet jadwal dibulan April karena semua jadwal bulan maret sudah penuh. Dan dokternya sudah ditentukan. Kalo untuk biaya, mbaknya bilang gak usah khawatir karena aku punya ASKES dan bisa pake itu. Jadi perawatan syaraf dan foto selama masa perawatan gratis. Alhamdulillah yah sesuatu, baru ngerasa kartu itu berguna setelah 2 tahun buat.
Pelajaran yang bisa diambil, jangan pergi ke dokter gigi kalau udah sakit gigi. Sakit gigi itu sakitttt banget. Anakku yang sholih, bunda ga ngasih kamu makan permen bukan berarti bunda ga sayang, tapi karena bunda sangat sayang..😀, biar alfatih gak kaya bunda.
Doain ya biar sembuh dan ga sakitt gigi lagi.. nanti kita apdet lagi gimana cerita perawatan syaraf gigi nya…

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

