jump to navigation

Pelajaran dari Ibu February 6, 2012

Posted by endah in Hepi family.
trackback

Aku punya satu adik, jujur aja waktu kecil dan karena masih kecil juga, kita berdua suka iri ā€“ irian. Misal mimah dibeliin sepatu baru, kadang aku suka iri. Atau aku yang dibeliin baju baru mimah ngambek cemberut. Padahal aku yakin sekarang, ibu gak bermaksud membeda bedakan. Itu karena anggarannya Cuma cukup untuk satu anak. Toh kalau ibu punya uang lebih pun, kita selalu dibelikan baju kembaran, sampe banyak banget baju kita sama model dan warnanya. Atau kalo emang aku dibeliin sepatu terus mimah di beliin baju baru. Walaupun pada akhirnya, pas udah gede dan ukuran badan kita sama, dan kita sama sama perempuan, jadilah suka tuker tukeran baju, rok dan jilbab.
Sekarang, lagi lagi sekarang aku udah jadi ibu untuk anakku. Walaupun anakku baru satu dan belum punya adik. Tapi ngerasain jangan sampe anakku ada yang merasa tidak diperhatikan. Sekarang aku tau ibuku juga ga pernah membeda bedakan antara aku dan mimah. Masing masing punya tempat yang sama dihati ibu. Masing masing punya tempat yang gak bisa digantikan oleh siapapun. Dan aku percaya, ibu pasti memberikan yang terbaik untuk kita berdua. Jadi Pelajaran pertama
# Cinta ibu kepada anak anaknya itu sama, tidak ada yang dibeda-bedakan
Satu lagi, pelajaran yang aku ambil dari ibu. Ibu ga pernah membandingkan anak anaknya. Karena setiap kepala beda karakter. Aku sama mimah memang Saudara kandung. Yang dididik dengan nilai yang sama, lahir dari akar yang sama. Tapi lagi lagi, Saudara itu seperti lima jari tangan, serupa tapi tidak sama. Dan ibu kami tidak pernah membandingkan antara aku dan mimah. Pelajaran Kedua adalah
# Setiap anak spesial, dan ibu tidak pernah membanding bandingkan.

Kata Ibu, banyak hal yang tidak ada di buku, tapi ada dihati untuk jadi seorang ibu…Luv U mamitoooo:D

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

