jump to navigation

Mulai mempersiapkan (lagi) October 18, 2011

Posted by endah in Uncategorized.
Tags: , , ,
trackback

Hari ini memutuskan untuk minum prenagen esensis yang baru beli kemarin di Indomaret. Katanya si susu ini dipersiapkan khusus untuk Ibu yang sedang merencanakan kehamilan. Ibu yang sehat akan mengandung janin yang sehat dan melahirkan anak yang sehat. Selain persiapan ruhiyah, persiapan fisik yang kuat juga perlu. Apalagi, nanti pas hamil ada Alfatih yang semakin pintar dan semakin membutuhkan tenaga lebih untuk dididik dan didampingi.
Sebenernya, bulan ini si mas udah nyuruh lepas spiralnya untuk program punya adik untuk Alfatih, tapi aku ya ko masih belum berani juga dan menggenapkan Alfatih sampai 2 tahun dulu baru bener bener siap. Selain itu aku juga harus mempersiapkan kondisi fisikku yang sekarang menjadi lebih kurus dan darah darahku yang semakin rendah. Soalnya dulu pas hamil Alfatih kondisiku bener bener prima. Nah untuk nyukupin kebutuhan itu, aku tambahin kebutuhan nutrisiku dengan meminum prenagen esensis rasa coklat.
Kalo liat dari kandungannya sih, prenagen mengandung zat zat:
1. Rendah lemak , katanya si lebih rendah dari susu fullcream
2. Mengandung asam folat 1000 mikrogram dam 100 gram susu
3. Kolin yang berperan dalam memebentuk membran sel
4. High calciumyang penting banget buat kepadatan tulang dan gigi
5. Zat besi, untuk mencegah anemia karena kekurangan zat besi
Yang coklat rasanya enak,jadi inget waktu hamil af aku minum prenagen mommy yang coklat juga tapi suka kelupaan, udah buat ditinggal tidur eh lupa ga diminum, atau kalau minum susu selalu diingeti mas si ayah. Padahal ya, waktu hamil af minum susu ga bikin mual tapi males nya minta ampun dan harus diingetin terus.
Alhamdulillah, efek jadi istri dan ibu adalah aku lebih aware sama kesehatan keluarga dan kesehatan diriku sendiri, soalnya kalo anggota keluarga sakit pasti hati ga tenang, nah kalo kita yang sakit kasian ayah dan af. Nah itu dia yang bikin aku mikir untuk mempersiapkan yang lebih baik lagi ari sebelumnya untuk anak anak selanjutnya..
Semangat minum susu,
salam cucu (tagline nya blog Alfatih di postingan pertamanya)

Comments»

1. Mama Kinan - November 7, 2011

wah apa kabar al fatih mbak?? maaf yah jarang BW lagi ada project di kantor..jadinya nggak sempat..thanks kunjungan ketempat saya mbak..wah mau persiapan untuk adek alfatih yah mbak..aku juga pingin neh..tapi ayahnya kayaknya malah yang masih ragu ragu..
Happy Ied Mubarok yah mbak..selamat idul Adha semoga semangat dan hikmah hari raya qurban selalu ada dihati kita ..dan semoga allah memberikan kita kesehatan dan umur panjang sehingga bisa bertemu dengan hari raya idul qurban tahun depan *amien..insyallah..

2. hafizah - December 31, 2011

seneng bacanya mba buat belajar jadi calon ibu nih. salam kenal ya mba…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: