jump to navigation

Cerita chicken nugget June 14, 2011

Posted by endah in Masakan.
Tags: ,
trackback

Ceritanya minggu lalu bw ke blognya darina dan nemu resep chicken nugget home made yang bikin nya simpel dan praktis. Aku pun tergoda untuk membuatnya. Pagi pagi browsing ayam di langgananku tukang potong ayam di pasar maharta, sengaja beli yang dagingnya byk, yaitu bagian dada. Udah pingin masak si dari siang tapi ga sempet dan ga tega nyia nyian waktu berharga untuk main sama alfatih. Akhirnya sesiangan aku main lah sama Alfatih dan sempet juga dtg ke nikahan anis dan idi di syahida inn. Karena kecapean aku jam 8 udah tidur dan karena saking niatnya masak ni nugget, aku bangun jam 23.30 buat bikinin alfatih susu dan ngepok ngepok plus ngelonin biar bubu lagi..akhirnya jam 23.45 setelah browsing lagi untuk baca langkah langkahnya di blognya darina aku mulai beraksi. Setiap step aku ikutin, bayangin masak jam 12 malem. Agak agak spooky juga si, tapi enak juga gak ngambil jatah main sama Alfatih dan jadi lebih lihai..qqqq
kira kira 00:30 proses pennyiapan bahan bahan selsai dan sampai pada tahap mengukus, menurut darina waktu ngukus adonan 45 menit tapi begitu masuk ke menit 20 kompor rinai ku matiiii…
Ooooo tidak, ternyata gas nya abis, ya Alloh ada ada aja ya, padahal udah nyiapin telur kocok dan tepung panir. Speechless akhirnya aku masuk kamar dan bilang sama si ayah, “yah gasnya abis” ealah ayah mungkin ngantuk dan masih kebawa capek pas kemrin plg dr manado kali ya dia cuma bilang “abis ya gas nya ” sambil merm..aku juga lemes sambil ngerebahiin badan sebentar. Mikir akhirnya aku punya ide, adonan yang mulai ngeras itu walaupun masih sedikit lembek aku jadiin bola bola, diteken teken, sampai lumayan padat, dicelup telur trus dibalurin tepung roti sampai agak padat..lumayan dapet byk. Pagi paginya sama bibi digoreng agak lama dirumah mbah kakung dan Alfatih doyan banget.. Pas aku balik kerja si udah dikukus ama si bibi jadi makin sipp deh rasanya..

Intinya, setiap kejadian itu bagaimana kita menyikapi dengan sikap terbaik kita. Kl emang nasi udah jadi bubur, jadikan bubur ayam spesial, yang nikmat disantap dan lebih berarti, begitupun sama sinugget, mungkin ga sesempurna resep asli nya paling ga kan udah nyoba dan ternyata enak juga🙂
Kl soal resepnya sama ky punya darina, lain kali aku share yach…

Comments»

1. darina danil - June 15, 2011

Mak, aku tulis 45 menit karena waktu aku cek 20 menit itu dalemnya masih agak mentah, tp mgkn tergantung tebal tipisnya kukusan ya.. coba aja pas ngukus dicek pake pisau dalemnya udah mateng atau belum🙂 semoga makan yang lahap ya fatih..

endah - June 15, 2011

Kyanya emang kudu 45 menit deh mam soalnya pas 20 menit masih lembek. Minggu depan nyoba lagi ahh..Hehehe.
Oiyya si alfatih , doyan banget dia ampe di gadoh gitu sambil bilang nyam nyam..thanks ya dear mama ZK🙂.

2. mama-nya Kinan - June 21, 2011

wah jadi inget akupernah bikin nugget salmon sama tepung outmeal yang diblender….:)
sekarang mau bikin nugget lagi kok ya males…males ribetnya, maunya yang praktis praktis karena kinan suka ngamuk kalo ditinggal masak..maunya ikutan emaknya terus kalo libur..:)

endah - June 22, 2011

mungkin itu ya mam kenapa aku masaknya midnight, abis kalo siang ga bisa, persis kya kinan gitu alfatih ngintilin terus..Ayo mam masak lagi ntar share,..hehe


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: