jump to navigation

Naluri Anak May 18, 2011

Posted by endah in Uncategorized.
Tags: , ,
trackback

Ga cuma ibu yang punya naluri, atau ikatan bathin yang kuat tentang anaknya. Anakpun demikian dengan ibunya. Tidak memandang anak itu kecil atau sudah besar, tapi selagi anak masih memiliki ibu, ikatan bathin itu tetap besar. Misalnya, waktu aku lembur dan Alfatih ga bobo bobo, aku masih inget muka sumringah nya pas liat bunda sayangnya pulang dan ga lama dia marah! jarang banget Alfatih mau tidur nangis kejer dan teriak teriak sambil melototin bunda. Ternyata dia protes kenapa bunda pulang telat, kenapa bunda ga ngelonin aku mungkin kalo diterjemahin bahasanya gitu. Dari situ aku tau Alfatih sayang belajar kebijaksanaan, dia tau kenapa dan kapan dia harus marah. itu Alfatih
Nah semalem, entah aku PMS atau apa, kok aku sediiih banget ampe moodku ilang padahal udah rencana mau bikinin ayah cireng dan wedang jahe, eh malah ga jadi, malah nangiiis semaleman dan kenapa ya kau kepikiran ibu. Aku kepikiran dulu aku suka nyalahin ibu kalo ibu pulang kampung, atau kalo ibu ga anter aku ke sekolah sedangkan anak anak yang lain dianter, aku selalu nungguin ibu abis maghrib sambil belajar dan ketiduran, atau aku selalu iseng nelpon ibu pas jam kerja cuma mau denger suaranya, atau banyak hal yang aku lakukan saat kecil untuk mencari perhatian ibu..Akhirnya setelah nangis bombay capcay aku tidur sambil meluk ayah (*sensor) dan gantian meluk alfatih..
Shubuh shubuh pas lagi nemenin Alfatih main mobil, bapak dateng ke rumah minta dan ngasih tau kalo ibu sakit, Ya Alloh ternyata ibuku sakit dan itu sebabnya semaleman aku mikirin ibu sampe mataku bengkak pas bangun tidur. Sayang ibu selalu🙂

Comments»

1. mama-nya Kinan - June 1, 2011

Maaf mbak indah baru kali ini sempat mampir…semoga Ibu-nya mbak indah cepat sembuh yah, semoga pas saya koment i ni semua kembali baik baik saja..
iya mbak ada ikatan batin antara kita dengan orang tua kita…semoga kita selalu jadi anak yang berbakti sama orangtua,sehingga anak anak kita kelak pun berbakti dengan kita 🙂

2. endah - June 1, 2011

amiiin amiiiin mama kinan makasih ya,, kiss untuk kaka kinan yah. Alhamdulillah mbah uti nya Alfatih udah sembuh dan udah mulai berkebun lagi (kesukaannya nyapu kebun dan cabutin rumput )..hehehehe


Leave a Reply

