jump to navigation

Toilet Training February 16, 2011

Posted by endah in allBoutAlfatih.
Tags: ,
trackback

Masih hot ini ceritanya, soalnya bunda barusan aja pulang dari ngaji bareng ibu ibu muda yang imut imut dan cantik cantik (teuteup). biasalah mereka cerita tentang anak anak mereka, susahnya kalo sembelit untuk anak yang baru mpasi dan sampailah ke pembahasan tempat pup dan pipis. jadi cerita Alfatih sejak usia antara 7 sampai 8 bulan udah biasa pup di WC, kecuali pas diare parah kemarin. Istilahnya kalo kata orang jawa itu ditatur, jadi sekarang kalo bangun tidur, bunda ngebiasain dia pipis dikamar mandi. Seneng donk Alfatih ngeliat ada yang mancur udah gitu panjang lagi. kalo pas bangun udah terlanjur ngompol si ke kamar mandi aja untuk dibersihin. Atau kalo untuk ngajarin pup, caranya Alfatih udah ngasih sign dengan muka merah dan ngejan..nah itu tanda tandanya dia mau pup.
Tadi sempet pas ngobrol gitu ama ibu nya maza kalo maza belom bisa, langsung aja bunda bilangin gapapa lagi bu, itu kan proses yang penting kita ga boleh bosen bosen ngajarin mereka, lama lama mereka akan terbiasa juga ko. Alhamdulillahnya kalo dirumah si bibi orangnya juga telaten jadi ikut menyukseskan program toilet training bunda…hihihi

Comments»

1. anita - February 22, 2011

ceritanya kok pendek?
Oya alfatih pup nya di kloset ato di potty? Soalnya anakku susah klo pup di potty, maunya di kloset, tapi kloset nya jongkok makannya susah untuk pup, ada solusi?

2. endah - February 23, 2011

anita : alfatih pup sama pipisnya di closet yang jongkok. jadi gini mba, kalo dia udah ada tanda tanda ngejen, mukanya merah atau kentut kentut biasanya aku pangku tapi bagian pantatnya persis diatas closet (ga harus lubang yang ada airnya), awal awal si sempet tuh alfatih agak lama pup nya kalo di tatur kaya gini, tapi lama lama dia udah tau, kalo udah diatas closet langsung deh keluar pup nya. kalo udah selesai, tana tandanya, dia akan pipis mba atau badannya udah gak mau dipangku karena kaki nya goyang goyang . Bikin suasananya menyenangkan mba, hihihih sambil disemangatin ayo ayo atau ditanya..udah belom udah belom…semangat yah bunda🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: