jump to navigation

Persiapan 6 bulan alfatih September 7, 2010

Posted by endah in allBoutAlfatih.
add a comment

Wah gak terasa ya, sebentar lagi alfatih sudah 6 bulan..dan saatnya alfatih mulai merasakan makanan lain selain cucu, kayanya sikecil bunda udah gak sabar lagi. Soalnya setiap ayah, bunda atau siapaun ada yang makan, alfatih antusias banget ngeliatinnya, malah kadang kadang alfatih suka niruin gaya makan ayah atau bunda dengan menjulurkan lidahnya dan ikut mengecap.

Kayanya kalo si bocil udah siap banget menyambut masa masa kemerdekaan untuk merasakan makanan yang enyak enyak. Nah sekarang giliran bunda niy yang lagi sibuk nyari nyari info tentang MPASI, cara buatnya, milih bahan yang  terbaik dan lagi ngerancang menu untuk makanan alfatih mulai dari sekarang.

Emang sih diluaran banyak banget produk produk instan makanan padat, tapi yang namanya instant pasti kurang baik lah untuk tubuh mungilnya, pasti banyak pengawetnya..jadi bunda berencana makanan padatnya alfatih homemade, biar lebih sehat, lebih fresh dan lebih terasa cinta bundanya.

Ayo semangat bunda, hunting info selengkap lengkapnya, trus praktek dech. biar alfatih dapet yang terbaik..insyaAlloh bunda juga bisa 🙂

Advertisements

Alhamdulillah, alfatih 5 bulan… September 7, 2010

Posted by endah in allBoutAlfatih.
add a comment

Kalo baca cerita tentang alfatih yang genap 5 bulan disini, sekarang bunda maw kasih liat action actionnya alfatih yang tambah lucu dan heboh..

Oke bangget kan gaya tengkurepnyah..

Kalo tanggal jatuh tempo pas libur, bayar dan lapor pajak nya kapan? September 6, 2010

Posted by endah in On My Desk.
add a comment

Pertanyaan ini adalah pertanyaan yang paling sering ditanyakan sama wajib pajak, apalagi kaya sekarang sekarang ini mendekati cuti bersama lebaran dan banyak banget liburnya. emang sebenernya kapan sich sebenernya bayar dan lapornya? menurut PMKNOMOR 184/PMK.03/2007 TENTANG PENENTUAN TANGGAL JATUH TEMPO PEMBAYARAN DAN PENYETORAN PAJAK,PENENTUAN TEMPAT PEMBAYARAN PAJAK, DAN TATA CARA PEMBAYARAN,PENYETORAN DAN PELAPORAN PAJAK, SERTA TATA CARA PENGANGSURAN DAN PENUNDAAN PEMBAYARAN PAJAK Pasal 3 bahwa Dalam hal tanggal jatuh tempo pembayaran atau penyetoran pajak bertepatan dengan hari libur termasuk hari Sabtu atau hari libur nasional, pembayaran atau penyetoran pajak dapat dilakukan pada hari kerja berikutnya.

Jadi gak usah bingung  dan ragu ragu kalo udah baca peraturannya.. 🙂

Aku dan bunda… September 1, 2010

Posted by endah in allBoutAlfatih.
add a comment

Fatih sukanya ngobrol

satu, dua, tiga

bubu cama bunda
bubu cama bunda

udah mulay seksi ni pahanya alfatih..
alfatih masih pake popok kain

Bapak Tutung..dan aku bangga menjadi anaknya September 1, 2010

Posted by endah in Hepi family.
1 comment so far

Di semesta kampung bulak bapak tutung udah gak asing lagi, sepeda ontel, gaya yang blak blakan dan ringantangan dalam membantu orang itulah sifat bapak kami.

Aku dan adikku biasa memanggil bapak kami dengan bapak tutung karena diawal awal usia kami sangat susah memanggil beliau dengan kata sukur, yaiyalah secara anak kecil gak bisa bilang “r”

dan kami sangat bangga memiliki bapak seperti bapak tutung, karena kesederhanaan dan sifat baiknya yang beliau juga tularkan kepada kami. kalau ada yang sakit atau kesusahan bapak pasti orang yang pertama dengan sigap membantu. Diusianya yang sudah 58, walau tubuhnya kurus tapi semangatnya tetap membara dan organ organ tubuhnya masih bekerja dengan sangat baik, tapi seiring dengan waktu bapak jadi agak rentan kalau keujanan atau bahkan cuma kegerimisan..

Kesibukan setelah purnabakti bapak tutung adalah bercocok tanam, mengaji mengaji dan mengaji.. Jadwal mengaji bapak tutung sangat padat, di Bani umar, Masjid Quba, Daruul Muttaqiin, Masjid Kebon Manggis, belom lagi mamah dedeh, Quraish Shibah dan Ustz. Danu di TV..Subhanallah bapak kami semangatnya..

Kalo soal tanam menanam, bapak juga jagonya wah dirumah udah kaya taman buah, seperti cita cita bapak waktu muda katanya kalo udah punya cucu pingin punya banyak pohon buah buahan. Sebut saja jeruk bali, pisang, pepaya, jambu biji, rambutan, sawo,mangga dan nangka, sayur sayuran dan bumbu bumbu dapur yang sudah tersedia di kebun..

bapakibu

Aduuh bapak, kayanya baru kemarin jalan jalan bareng ke pondok kacang barat sama ibu, liat liat pameran pesawat di kemayoran, curhat curhat ke bapak yang selalu bocorin ke ibu dan tea walk ke puncak bareng bapak, eh sekarang bapak udah pensiun ajah, rambut bapak hmapir putih semua, tapi bapak tetap bapak tutung kami yang seperti biasanya, yang baik hati dan tulus hatinya….

Surat untuk bapak.. September 1, 2010

Posted by endah in Hepi family.
Tags: ,
add a comment

Teruntuk bapakku yang sangat kucintai karena Alloh

Bapak, surat ini endah tulis bertepatan dengan hari pertama pendaftaran depkeu. Kalo lah endah ditakdirkan oleh Alloh diterima dan bekerja sekarang di djp itu semua karena budi baik dan doa restu ibu dan bapak

Endah tau, siang malam ibu dan bapak selalu mendoakan endah dan mimah, agar kita berdua sukses dan mandiri. Teringat 2 tahun yang lalu bapak dan ibu selalu berada disamping, ditengah, didepan dan dibelakang untuk mendukung endah…

Alhamdulillah dari 96000 orang yang mendaftar, endah termasuk 1927 orang yang lulus di departemen sri mulyani indrawati idola bapak. Kalolah bukan karena doa ibu dan bapak yang utama endah ga mungkin bisa lulus disana,…

Dukungan ibu dan bapak disetiap tahapan sangat berarti untuk endah. Belum sempat endah minta maaf sama ibu dan bapak karena endah marah diikutin ibu dan bapak waktu tes pertama, endah masih ingat bapak sholat dhuha di masjid bppk purnawarman waktu endah tes, inget ga pak kita jadi orang kedua yang dateng pas tes kesehatan di pusdiklat bea cukai?? Dan selesai jam 2 an, endah masih ingat bapak nunggu endah pas lari dipinggir lapangan, trus selesai lari kita minum pocari di pinggir jalan dan endah masih inget endah ditanya sama penjualnya kalo endah anak bapak. Karena sebelumnya bapak sudah cerita dengan bangga tentang endah

Tahap ke empat kita jadi orang pertama yang dateng ke kantor pusat djp.. Bapak masih tetap sholat dhuha sebelum endah diwawancara

Bapak selalu ada disana, untuk berada ditengah..
Bapak selau ada di depan sebagai pembimbing dan penasehat anaknya yang masih polos
Bapak tetap disamping untuk sama sama belajar, inget kan pak gimana repotnya bapak moto pohon jeruknya po naw biar endah lulus psikotest..
Dan bapak orang yang bersama ibu senatiasa dibelakang untuk berdoa dan memohon kepada Alloh

Tidak akan pernah terbalas jasa jasa bapak dan ibu sampai kapanpun..

Terimakasih ya Alloh telah mentrakdirkan kami lahir dan dibesarkan oleh orang yang luar biasa seperti ibu dan bapak kami..

Alhamdulillah sekarang endah udah PNS, seperti citacita ibu bapak dan akhirnya menjadi citacita endah..

Endah uniati